Mar 2, 2009

"Ambar Koko Angis"

Ga tau kenapa, anak gua yg kecil (Karen) hobi banget sama corat coret .Padahal ga ada darah seni menggambar atau melukis dari gua dan suami. Well, maybe dari rentetan keluarga suami ada yg hobi melukis, tapi kita berdua ga ada tuh yg bisa nggambar .

Parahnya lagi gua, yg gua bisa cuma menggambar 2 gunung (ini beneran gunung, bukan pikiran ngeres yah), matahari di tengah2 gunung, dan ada 2 burung terbang, ada deretan pohon2 di pinggir jalan.. Persis ingetan gua pada gambar anak SD .

Sekarang, baru gua kena batunya, si Karen.. bisa betah seharian pegangin "doddle pro" nya Fisher Price, which is papan tulis ajaib yg bisa ditulis2 dan dihapus seketika tanpa hrs ngabisin kertas atau pusingin pinsil/bolpen . Ini sih papan tulis lungsuran dari Karel, karena Karel ga hobi coret coret jadinya skrg dibajak adiknya . Kalo bawa dia ke gereja, modalnya cuma bawa 2 lembar kertas A4, plus 1 bolpen yg ada 3 warna (hitam,biru dan merah). dia bisa duduk anteng 1 jam lebih selagi misa berjalan .

Karena dia masih 2 tahun, ngomong juga belum jelas, kalo dia bilang mau menggambar, coret coret, dia bilang "dede (maksudnya dia), mau iyek iyek (maksudnya : coret coret) , Ma ". Kalo dia udah ngomong gitu, artinya dia minta diambilin papan tulis nya atau kertas dan pinsil warna buat coret coret .

Nah yg bikin gua sebel, yg paling seneng dia tuh minta digambarin gambar kokonya nangis.Kadang kalo gua lagi ngapain gitu, dia bawa tuh papan tulis sambil bilang
Karen : "ma, ambar koko angis (gambarin koko nangis), Ma "
gua : "ok" sambil gua gambarin gambar 2 mata, 1 hidung, dan mulut plus ada titik2 air matanya.
Karen : *senyum senyum * diapus tuh gambar, "Ma, ambar dede angis (gambarin dede lagi nangis), Ma "
Gua : "ok " sambil nurutin dia

terus tiap gambar, dihapus, minta gambar lagi, dihapus lagi , etc etc
Karen : "gambar dede nangis, .... gambar koko nangis .. gambar dede nangis .. gambar pocoyo nangis, gambar emak (omanya) nangis.... . ..
Gua : "udah ah, de, mama capek . gambar yg lain aja yah "
Karen : "gambar koko tawa, gambar guguk (maksudnya: anjing) bobo, etc etc ..
Gua : *garuk2 kepala* gimana lagi mama mesti gambar guguk bobo, gambar guguk sama pus-pus sama semua bentuk nya De.. "

wah, ini anak ga berenti2 minta digambarin terus capek juga lama, abis nya semua gambar yg gua gambarin itu ekspresi nya sama semua, kalo nangis, gua kasih titik2 air matanya, dan utk gambar mulut gua kasih gambar melengkung, Kalo ketawa, melengkung bibir nya sebaliknya .Gua ga bisa gambarin rambut, apalagi baju nya . duuhhhh... biasanya saat itu adalah saat yg paling gua sesali, napa juga kok gua dari dulu ga pernah ditawarin atau at least tertarik buat les gambar kek apalah .. parah banget.


Sekarang liat anak gua seneng banget iyek iyek (coret coret), gua jadi ngenes .. hikss..

Terus sekali waktu, gua liat dia bikin buletan gede, dan di tengah2 nya ada 2 buletan kecil, persis kayak komposisi telur mata sapi, cuma yg ini telur kuning nya dua hahahah.dan ada garis titik2 nya ke bawah. Untuk anak umur 2 tahun, dia termasuk hebat motorik halus nya, udah bisa gambar buletan kecil2 di dalam bulatan besar, dan juga beberapa shapes lainnya .

Gua tanya, "de, what is this? "
and then dia bilang " ambar koko angis " dan saat itu juga emang koko nya lagi nangis !!!

wah, bisa ngeledek juga nih anak, pikir gua .tapi gua terus mikir, wah gawat juga nih ntar kalo dia udah gede, mungkin kalo gua lagi ngomel2, dia bisa gambarin gaya gua ngomel dan pamerin ke org lain .




>> Mama Maria <<

0 coments:

Post a Comment